Dengan MOCO, Menulis dan Menerbitkan Buku Itu Menjadi Mudah

Aplikasi MOCO Membantu penerbitan buku, hingga dibaca banyak orang.

JAKARTA, Menerbitkan buku dan dibaca oleh banyak orang adalah impian setiap penulis. Namun, proses penulisan terkadang menjadi salah satu kendala dalam membuat buku, ditambah dengan kesempatan untuk menerbitkannya, menjadi tantangan tersendiri bagi penulis muda untuk membuat bukunya dinikmati banyak orang. Untuk memberikan inspirasi dan tips menulis buku, Aksaramaya selaku pengembang MOCO, aplikasi social reading pertama di Indonesia, menggelar MOCO Meet the Writers dengan tema “Imaginative Writing”, yang diadakan pada Jumat lalu, 18 Juli 2014 di XL Xplor Senayan City.

Kegiatan itu bertujuan mengajak para penulis muda untuk membuat buku, dengan memberikan tips menulis yang mudah dari 2 penulis Riiku Hanazawa, penulis Imagination of Love dan Adya F, penulis Redwood Town.

Indra Yustiawan, Head of Marketing and Communication Aksaramaya menjelaskan, MOCO sebagai aplikasi social reading hadir untuk memberikan pengalaman baru dalam membaca yang lebih mudah, praktis dan menyenangkan. MOCO menyediakan fitur ePustaka/perpustakaan digital yang dapat dimanfaatkan oleh kampus, institusi/perusahaan dan komunitas untuk lebih memberdayakan anggotanya melalui konten yang berkualitas.

Para peserta yang hadir pada kegiatan ini bisa menambah pengetahuan mengenai proses penulisan buku, mulai dari penentuan tema dan karakter hingga tips untuk  mengolah imajinasi ke dalam tulisan. ”Melalui kegiatan ini, kami ingin menghidupkan kembali semangat menulis dan membaca anak muda dengan memberikan inspirasi dan tips membuat novel langsung dari penulis, serta membantu menerbitkannya melalui aplikasi MOCO, sehingga dapat dibaca oleh banyak orang”, jelas Indra.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, MOCO ingin membuat membaca menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus memberikan ruang bagi para pengguna untuk tetap eksis dan saling terhubung. Oleh karena itu, XL Xplor turut mendukung kegiatan untuk para penulis muda ini. Kegiatan ini sejalan dengan tujuan XL Xplor sebagai sarana experience dan edukasi teknologi digital terbaru, untuk memberikan inspirasi dalam perkembangan dan pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Aksaramaya

Berangkat dari keinginan agar membaca buku menjadi lebih menyenangkan, Aksaramaya menawarkan pengalaman baru dalam membaca melalui MOCO.
MOCO (baca:moco.red) merupakan aplikasi social reading dengan dukungan berbagai fitur, dimana pengguna bisa beli, sewa dan pinjam berbagai buku, sekaligus berinteraksi mendiskusikan suatu buku. Penulis dan pembaca dapat berinterasi satu sama lain. Tujuannya adalah membuat membaca menjadi aktivitas menyenangkan dan tidak lagi dinikmati sendirian.

MOCO dapat diunduh melalui http://www.moco.co.id dan diakses melalui android, iOS dan Hybrid menggunakan smartphone, tablet dan PC/laptop.
MOCO hadir dengan layanan berupa ePustaka dimana pengguna dapat meminjam buku, penerbit digital bagi penulis yang ingin menerbitkan buku dan bagi institusi yang ingin mendistribusikan konten kepada komunitasnya.

Sumber: jaringnews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 All right reserved. | Theme: Business Kid by eVisionThemes