Tak Lagi Digunakan, Box Telepon Umum di Inggris Jadi Perpustakaan

Saat Anda berkunjung ke Inggris, Anda dapat menjumpai dengan mudah box telepon umum yang berwarna merah. Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, kini telepon umum mulai ditinggalkan dan itu berati box telepon umum yang menjadi ikon Inggris tersebut juga ikut ditinggalkan.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Minggu (12/10/2014), seakan tak ingin box telepon umum tersebut punah ditelan zaman, sekumpulan orang dari komunitas lokal dan British Telecommunication menyulap box telepon umum yang legendaris menjadi sebuah perpustakaan.

Setelah disulap menjadi perpustakaan, box telepon umum tersebut kini dipenuhi oleh berbagai buku bacaan. Selain buku, benda lainnya yang dapat ditemukan di box telepon umum ini adalah kumpulan CD dan DVD.

Transformasi baru dari box telepon umum ini disambut baik oleh para warga setempat. Hal ini terlihat dari kontribusi para warga. Mereka menambah koleksi perpustakaan dengan buku, DVD atau CD yang sudah mereka gunakan dan ditukar dengan yang belum mereka baca, dengar atau tonton.

 

 

Dalam waktu singkat perpustakaan kecil ini sudah dipenuhi buku dan siapa pun bisa menggunakannya secara gratis selama 24 jam. Box telepon umum yang kini telah menjadi perpustakaan ini, sehari-hari dibiarkan dalam keadaan tak terkunci sehingga siapapun dapat masuk dan membaca koleksi buku yang ada di dalamnya.

 

 

 

 

Sejauh ini British Telecommunication telah menerima permintaan 770 kotak telepon untuk disesuaikan dengan penggunaan tertentu dan sudah 350 kotak telepon yang diserahkan ke dewan kota.

 

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 All right reserved. | Theme: Business Kid by eVisionThemes