Visitasi Tim Penilai Lomba Perpustakaan Sekolah Jenjang SMA/SMK Tingkat Provinsi Tahun 2020

Slawi – Tim penilai lomba perpustakaan sekolah tingkat provinsi Jawa Tengah melakukan visitasi ke SMKN 1 Bumijawa Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Sekolah tersebut merupakan wakil dari Kabupaten Tegal dalam mengikuti lomba perpustakaan sekolah jenjang SMA/SMK tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2020.

Hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 sekitar jam 09.30 wib, tim penilai tiba di lokasi dan diterima langsung oleh Bapak Joko Pramono selalu Kepala Sekolah SMKN 1 Bumijawa. Acara diawali dengan ramah tamah serta sambutan dari tim penilai dan Kepala sekolah. Dalam sambutannya, tim penilai yang diwakili oleh Bapak Adib Suharto selaku ketua tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim penilai. Sementara itu sambutan dari pihak sekolah disampaikan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Ucapan terima kasih dan bimbingan tim penilai sangat diharapkan oleh Bapak Kepala Sekolah.

Selang setengah jam kemudian tim penilai melakukan penilaian ke perpustakaan. Diawali dengan melihat sarana literasi yang ada di luar ruang perpustakaan. Setelah melakukan penilaian sarana dan prasarana perpustakaan, tim melakukan penilaian administrasi dan juga penilaian secara teknis.

Dalam memberikan penilaian, tim mencocokkan dengan questioner yang dikirim oleh sekolah tersebut. Tim penilai sangat teliti dalam memberikan penilaian. Kurang lebih tiga jam tim penilai melakukan kroscek antara isian questioner dengan data yang sebenarnya di lapangan. Setelah selesai melakukan penilaian, Tim memberikan evaluasi dihadapan Kepala Sekolah dan pengelola perpustakaan. Ketua Tim berharap agar pengelolaan perpustakaan tetap berjalan walaupun sudah tidak ada penilaian.

Di akhir acara Tim penilai bersama Bapak Kepala Sekolah dan pengelola perpustakaan melakukan foto bersama. Sekaligus mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*