Bimbingan Teknis Perpustakaan Sekolah Bagi Perpustakaan SD/MI se- UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhwaru mengadakan Bimbingan Teknis Petugas Pengelola Perpustakaan Sekolah SD/MI yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pengelola perpustakaan di bidang perpustakaan.

Bimbingan teknis (Bimtek) sebagimana tersebut di atas dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Daerah “Soekarno-Hatta” Jalan Jend. A. Yani No. 51 Procot Slawi selama 3 (tiga) hari kerja dimulai pada hari Rabu, 4 Juni 2014 sampai dengan hari Jum’at, 6 Juni 2014 dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang yang berasal dari Pengelola Perpustakaan SD/MI.

Pembukaan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal ( Drs. WAUDIN, M.Si ). pada kesempatan ini Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal menyampaikan dengan bimtek ini diharapkan para pengelola perpustakaan sekolah mengetahui dengan pasti dan benar apa yang harus mereka lakukan dalam pengembangan perpustakaan sekolah agar tingkat kunjungan siswa ke perpustakaan sekolah meningkat secara signifikan dan koleksi yang dimiliki bertambah dan berkembang sesuai dengan kebutuhan siswa. Dengan demikian antusias siswa untuk membaca ke perpustakaan dapat miningkat. Dengan demikian bimtek ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat pada umumnya dan siswa sekolah pada khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 All right reserved. | Theme: Business Kid by eVisionThemes