Pembukaan Slawi Book Fair 2014

Slawi Book Fair 2014 secara resmi dibuka oleh Drs. Hasan Munawar, MM selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal. Acara yang digelar di Halaman Gedung Perpustakaan Daerah ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Inspektorat, Kepala UPTD Dinas Dikpora se Kabupaten Tegal, Kepala Sekolah SLTP dan SLTA dan Tamu Undangan lainnya. Pameran Buku ini diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Toko Buku Media Ilmu Slawi. Usai menyampaikan sambutan, Bapak Asisten 1 melakukan peresmian Slawi Book Fair 2014 dengan menggunting pita yang dilanjutkan dengan raung pameran yang berada di Lantai 1 Gedung Perpustakaan.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Slawi Book Fair 2014 yang diadakan oleh Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menambah khasanah pustaka sekaligus sebagai ajang sosialisasi Perpustakaan berikut layanan yang ada di dalamnya kepada masyarakat dalam lingkup yang lebih luas. Buku yang dipamerkan kiranya bisa menjadi gambaran yang dapat menggugah untuk mau mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan dan dapat memenuhi kebutuhan akan bahan bacaan berkualitas.

Marilah kita jadikan kegiatan ini untuk menyiapkan generasi bangsa yang handal dalam menggapai masa depan yang gemilang, karena dengan melalui buku kita dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam segala bidang.

Slawi Book Fair 2014 berlangsung tanggal 14 – 19 Juni 2014 di Gedung Perpustakaan Daerah Soekarno Hatta, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 51 Procot Slawi. Untuk memeriahkan pameran buku ini panitia juga membuat berbagai macam kegiatan berupa Lomba Bercerita Siswa-Siswi SD/MI Negeri/Swasta, Lomba Mewarnai Gambar TK/PAUD, Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP dan SLTA, Bedah Buku dan lain-lain.

Sebelum acara peresmian Slawi Book Fair 2014 dilaksanakan terlebih dahulu diawali dengan kegiatan dongeng anak oleh Kak Tedy dari Kampung Dongeng Anak Kota Tegal yang dihadiri oleh anak-anak TK dari TK Bilingual Aisyiah Slawi dan Siswa-Siswi SD Negeri Bengle 01 Talang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 All right reserved. | Theme: Business Kid by eVisionThemes